Arti Menulis bagi Kita? Tantangan ataukah Luapan gambaran Hati? – Oleh Sukma.

Deklarasi Level 1-Menulis lagi bersama RNB Batch 3

Suatu hari, rekan-rekan di grup Nulis Bareng (NuBar) sedang mempromosikan event baru untuk menulis bareng dalam buku antologi dan web.

Keinginan menulis di Web pun timbul, karena dikilik-kilik oleh seorang teman yang sudah tergabung dalam Web CurhatAnakSekarang.com yang dibina oleh Mbak Dewi yang juga tergabung dalam grup Rumedia. Dengan sedikit rayuan pulau kelapa kepada Mbak Dewi, akhirnya Sayapun ikut bergabung di grup web binaan mbak Dewi.

Namanya juga pemula di sebuah grup literasi, maka mbak Dewi pun selalu saja menjadi sasaran berbagai macam pertanyaanku tentang literasi, dan mbak Dewi dengan sabar menjelaskan bagaimana menulis dalam Web binaannya.

Menganggap dengan cara berusaha kembali menjadikan kegiatan menulis sebagai terapi terbaik untuk menajamkan hati, mengasah pemikiran, menambah ilmu, menebar kebaikan, dan tentu saja mengeratkan silaturahim.

Menulis itu adalah adalah menyampaikan suatu pesan singkat melalui tulisan yang dapat dimengerti oleh pembaca dan bermanfaat bagi mereka. Atau bisa juga ku jawab bahwa menulis adalah mengekspresikan sebuah luapan pikiran dan hati yang tidak bisa aku sampaikan secara lugas melalui penyampaian langsung.

Si pembaca akan dibawa dan diarahkan oleh penulis untuk pemikiran si penulis, apa yang ingin disampaikan oleh penulis melalui aksara.
Itulah arti menulis bagi ku dan alasan kenapa aku harus menulis.

Baca juga: Makna sahabat bagi sobat curhat

Meski ada pertimbangan dan keraguan mampukah menyelesaikan tantangan menulis dari pada Challenge selama tiga bulan ke depan. Namun, dengan mengucap Bismillah dalam hati dan melafalkan terus menerus, semoga bisa menyelesaikan tantangan ini dalam mengikuti event nulis bareng yang diikuti penulis dari berbagai daerah ini bagian dari pembelajaran, dan sampai sekarangpun Saya masih belajar dan terus belajar.

Di LEVEL 1 tidak ada kelonggaran dalam posting tulisan bila terlewat tidak setor di tanggal yang telah ditentukan maka siap di-remove dari grup yang artinya GAME OVER dan ini merupakan sebuah tantangan bagi seorang penulis pemula seperti saya yang memiliki kesibukan lain di samping menulis.

Lalu aturan khusus Challenge RNB BATCH 3 pun harus diperhatikan dan diikuti dengan baik. Sebagaimana disampaikan admin di grup bahwa pada bulan Oktober 2020 menulis 2 kali dalam seminggu (10 postingan). Selasa, Jum’at: tema bebas (jika ada tantangan tema dadakan bisa menyusul). 2 Oktober Deklarasi para peserta.

Tanggal posting : 6, 9,13,16,20,23,27,30 dan 31 Oktober testimoni level 1dan deklarasi naik level 2.

Maka hari ini saya dengan nomer RNB 104-Sumatera, saya mendeklarasikan diri untuk menerima dengan ikhlas tantangan bersama Rumedia Nubar Berkarya sebagai bentuk ikhtiar dari pembelajaran, dan sampai sekarangpun Saya masih belajar dan terus belajar yang akan dilSayakan selama tiga bulan ke depan.

Baca juga: Ketika Ucapan menjadi sebuah Doa yang terkabul

Tentunya dengan mengharapkan pertolongan Allah SWT agar dapat menemukan ide tulisan dan tidak sampai tersentuh deadline jam Kuntilanak yaitu 23.59 WIB. Diharapkan pula dukungan dan motivasi teman-teman Literasi khususnya dari grup NuBar agar berkenan memberikan krisan pada tiap tulisan yang saya posting.

Tak lupa selalu dinantikan petunjuk dan kritik saran dari para admin dan senior NuBar yang baik hati agar tulisan menjadi lebih baik dan bermanfaat.
Terimakasih.

0Shares
Categories WCR

Tinggalkan Balasan