KATA PSIKOLOG Uncategorized

DÉJÀ VU

“Astaghfirullah! ini kan pernah aku alami! Tapi aku lupa dimana?” “lho, orang ini pernah berkata demikian! Tapi aku pertama kali bertemu dengannya.” “Sepertinya ini sama seperti yang pernah aku mimpi deh. Tapi aku lupa kapan mimpinya” Pernahkah kita dalam hidup kita mengalami demikian? Padahal ini baru pertama kali kita lakukan, tapi kita merasa perbuatan itu […]

WCR

MIE KOCOK

“ Jo…Joana udah tahu belum di jalan Siliwangi yang dekat rumah elo itu ada buka warung mie kocok Bandung” ujar Ririn temanku saat kami sedang istirahat siang di kantin kantor di lantai 3 gedung perusahaan kami. “Seriously? Dimananya Mak? Kok gue gak tau ya” tanyaku penuh antusias ketika mendengar ada warung mie kocong kepada Ririn. […]

Uncategorized WCR

WANITA DALAM PERNIKAHAN

“Apakah kamu bisa masak?”  tanya seorang pria dari seberang telepon. Pria tersebut menelponku karena dicomblangi oleh teman kantorku. Itu adalah salah satu pertanyaan yang selalu saja dilemparkan kepada seorang wanita lajang. Pertanyaan yang dilontarkan oleh seorang laki-laki yang sedang melakukan taáruf atau pendekatan (istilah anak jaman sekarang). Bila sang wanita menjawab tidak bisa memasak, apakah […]

WCR

TARO DAN TORA

Dua ekor Kucing berwarna orange dan hitamputih kira-kira berumur 4 bulan sedang bermain-main di ruang keluarga. Mereka saling memperebutkan bola kertas kuning. Tiba-tiba terdengar suara motor memasuki halaman rumah. Mereka segera berlari kedepan pintu masuk yang tertutup. Mereka sudah tidak sabar ingin bertemu dengan majikan mereka yang baru saja pulang dari kantor. Namun, majikan mereka […]

WCR

MASAKAN

“Jojo, kapan kamu masak lagi? Ibu titip dong” tanya seorang ibu yang berada dalam satu ruang kerja denganku “Duh kapan ya bu” menggaruk kepalaku tidak gatal “Saya kalau masak tergantung mood bu. Kemarin mood saya lagi bagus, makanya saya masak”ujarku kembali. “Duh. Mood terus dong Jo. Habisnya masakan kamu rasanya pas semua di lidah saya”puji […]

Uncategorized WCR

“Moodbooster?”

Deklarasi Level 2Menulis lagi bersama RNB Batch 3Minggu, 1 November 2020 AlhamdulillahInilah yang pertama harus aku ucapkan. Karna tanpa pertolongan dari Allah. Aku tak akan mampu menyelesaikan tantangan pada level 1 kemarin. Walaupun dengan ngap-ngapan alias jungkir balik lanjut jumpalitan trus salto sambil main yo-yo (Bahasa apa ini sukma?#tepokjidat). Namun, semua ini akhirnya dapat aku […]

Uncategorized WCR

MENJADI PRIBADI YANG MENARIK

Part 3 tak perlu menjadi orang lain untuk menjadi seseorang yang menarikcukup menjadi dirimu sendiri.karena kamu akan terlihat cantik dan menarikdimata orang yang mencintaimu *** “Ayo Den, kita kumpulkan kembali sawo-sawo yang matang. Kali ini mas saja yang manjat pohonnya ya, sedangkan kamu yang mengumpulkan dibawah pohon” mas Abimanyu mengajakku untuk kembali ke pohon sawo […]

WCR

MENJADI PRIBADI YANG MENARIK Part 2

oleh Sukma “Denny, wanita yang menarik kok tante”sahut seorang laki-laki yang ternyata anak Mak Darmi yang baru pulang kerja, Mas Abimanyu. “Duh, nak Abi! Jangan dibela terus Denny!” sahut ibu “Sedari kecil kamu terus yang membela Denny, akhirnya jadi besar kepala nih anak! Mak Darmi juga!” ujar ibu yang sudah duduk di bangku teras. Mas […]

WCR

MENJADI PRIBADI YANG MENARIK

oleh Sukma “MasyaAllah Denny, kamu itu anak perempuan. Tapi kelakuan kamu kayak anak laki-laki” Ibu mengomel saat melihatku diatas pohon sawo Mak Darmi tetangga sebelah rumah. “Turun kamu! jangan sampe Ibu lempar sendal ini ya!”ancam ibu bersiap memegang sendal yang dipakainya “iya bu, sebentar, satu lagi nih sawo yang mau dipetik”kilahku agar aku bisa panen […]

WCR

ISTIKHARAH

(Jawaban atas Doaku)  oleh Sukma Saat aku membuka mataku dari tidur siang, aku mendengar suara lelaki yang kukenal sedang mengobrol dengan ibu. Antara yakin dan tidak aku menoleh ke sumber suara. Aku begitu terkejut, mas Rava datang dan langsung menyampaikan niat ta’aruf kepada ibu dan saudara laki-lakiku sebagai wali karena Ayah telah meninggal dunia 14 […]