usaha sampingan ibu rumah tangga
KECANTIKAN dan KESEHATAN

Bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga

Pandemi yang terjadi saat ini selain merisaukan dari segi kesehatan juga menimbulkan dampak yang cukup besar dalam bidang ekonomi. Bahkan banyak perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawannya.

Bagi masyarakat saat ini diharuskan menjadi lebih pintar mencari kesempatan dan peluang untuk meningkatkan kehidupan ekonominya.

Dengan kondisi saat ini, tidak hanya para pria  yang diharuskan mencari uang untuk kelangsungan hidup, bahkan para wanita/ibu-ibu rumah tangga juga bisa membantu mencukupi perekonomian keluarga.

RAENA bisnis kecantikan

Ada banyak peluang usaha yang bisa dijalankan ibu rumah tangga dengan modal yang kecil dan dimulai kapan saja, diantaranya berikut ini:

1. Penulis Lepas (Freelance Writer)

Dengan keadaan zaman yang serba digital ini penulis mempunyai peran yang sangat penting. Bahkan dewasa ini banyak platform, website, media social ataupun aplikasi yang mendukung bagi kita untuk menjadi seorang penulis, baik itu fiksi, ilmiah, sejarah ataupun jenis tulisan lainnya.

Seperti halnya berbicara kepada publik, menulis pun merupakan kemampuan yang belum tentu dimiliki oleh setiap orang. Bagi para ibu rumah tangga yang mempunyai kemampuan atau hoby menulis, maka bisa mencari lowongan pekerjaan yang sesuai.

Terlebih bila mempunyai kemampuan menulis konten iklan yang menarik, persuasif, dan mampu memperkenalkan barang dengan baik, karena semakin banyaknya perusahaan dan StarUp yang membutuhkan content writer untuk kebutuhan marketing dan promosi.

2. Jasa Catering

Bagi ibu rumah tangga yang hobi dan mampu memasak dengan baik dan enak, maka bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha kuliner. Tidak perlu harus sampai membuka restoran atau rumah makan yang membutuhkan modal besar. Anda bisa membuka usaha catering rumahan.

Menu andalan anda bisa ditawarkan melalui media social dan orang-orang terdekat. Karena bisnis ini akan membutuhkan banyak relasi, jadi harus membangun komunikasi yang baik dengan client dan supplier bahan baku.

3. Membuat Kerajinan Tangan

Modal utama untuk bisnis ini adalah kreativitas yang tinggi. Bagi anda yang merasa mempunyai kemampuan dan kreativitas dalam membuat kerajinan tangan seperti souvenir, parcel, bingkisan, karangan bunga, ataupun barang-barang yang terbuat dari barang bekas, anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

4. Membuka Bimbel atau Kursus di Rumah

Saat ini kebutuhan akan guru les semakin meningkat, ada banyak anak-anak yang membutuhkan bimbingan belajar akan beberapa mata pelajaran yang dirasa sulit dikuasai.

Dengan ilmu yang telah dimiliki dari sejak di bangku sekolah hingga perguruan tinggi, bisa dijadikan modal awal untuk membuka bisnis ini.

Terutama jika anda mempunyai kemampuan lebih dalam mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris, karena dua mata pelajaran itulah yang sering menjadi kendala bagi anak-anak.

5. Reseller dan Dropshipper

Dengan semakin berkembangnya bisnis e-commerce, maka semakin memudahkan bagi siapa saja untuk memulai bisnis bahkan dari rumah dan banyak orang yang merintis bisnis dagang mereka dengan menjadi reseller dan dropshipper.

Cara kerja yang mudah dan menguntungkan, dan waktu yang fleksible maka bisnis ini sangatlah cocok untuk para ibu rumah tangga, sehingga tidak perlu takut urusan rumah tangga terbengkalai. Sebuah solusi nih untuk menjalankan usaha sampingan ibu rumah tangga.

bisnis dari rumah

Ingin dapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller dan dropshipper? Bergabung saja dengan RAENA, platform reseller dan dropshipper produk kecantikan terbesar di Indonesia yang menyediakan tidak hanya skincare dan bodycare saja, tetapi juga haircare dan make up dari 250+ brand ternama baik local maupun internasional dan 1000+ produk original  dengan harga terjangkau.

Selain mempunyai program reseller dan dropship tanpa biaya admin, biaya registrasi bahkan tanpa modal dengan margin yang besar, ada juga program bimbel di RAENA yang sangat mendukung kalian untuk menjadi beatypreneur yang sukses.

bisnis sampingan dari rumah

Dalam program bimbel ini, kalian akan mendapatkan pelatihan bisnis baik untuk kaluan yang baru memulai bisnis maupun yang sudah berpengalaman.

Ada 3 kelas yang bisa diikuti di bimbel RAENA ini, yaitu:

1. Basic

Adalah kelas untuk para member yang baru memulai dropship dan resell dengan pembelajaran antara lain: bagaimana menentukan harga di toko, cara untuk dropship, cara menaikkan traffic ke produk dan lainnya

2. Intermediate

Adalah kelas bagi yang sudah memulai dropship dan resell dengan pembelajaran antara lain: cara lebih mengenal costumer, analisa harga yang kompetitif, bagaimana cara beriklan di e-commerce dan materi pembelajaran lainnya

3. Advanced

Adalah kelas bagi dropshipper dan reseller yang berpengalaman dengan pembelajaran antara lain: cara membuat produk baru menjadi trending, cara menghadapi lonjakan permintaan, cara menguji elastisitas harga terhadap banyaknya permintaan dan lainnya

Selain yang disebutkan diatas masih banyak lagi keuntungan bergabung dengan RAENA, diantaranya:

– Gratis ongkir ke seluruh Indonesia

– Potensi penghasilan hingga 10 jt per bulan

– Akses yang lebih mudah dengan aplikasi.

bisnis raena bisnis rumahan

18 thoughts on “Bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga

  1. RAENA ini cocok banget buat bisnis ibu rumah tangga yang pengen nambah uang jajan. Jadi reseller atau dropshipper dengan ratusan produk. Keren kan? Emak2 wajib nyoba ini mah.

  2. Peluang untuk mendapatkan cuan nih bagi ibu rumah tangga..Dengan bergabung di RAENA, platform reseller dan dropshipper produk kecantikan terbesar di Indonesia bersama 250+ brand ternama baik local maupun internasional dan 1000+ produk original dengan harga terjangkau. Wah, menarik sekali ini

  3. Jujur saja saya baru tahu tentang Raena ini. Menarik juga, membuka peluang usaha bagi kaum perempuan khususnya. Saya rasa juga tidak butuh modal besar karena tidak perlu nyetok barang.

  4. Tertarik sekali jadi dropshipper Raena Beaty. Tapi orang yang tidak berpengalaman di dunia bisnis apakah bisa bergabung ya?

  5. Asyik nih jadi dropshipper juga ada bimbingannya. Jadi pemula di bidang ini pun enggak masalah ya, karena ada kelas belajarnya. Makasi infonya.

  6. salah satuu peluang iniih, dari kemarin baca-baca ini, dan ibu-ibu bisa nambah-nambah uang jajan lewat sini juga. ayoo ibu-ibuu mbak mbak merapat instal

  7. Sekarang ini banyak cara untuk nambah penghasilan dari rumah ya Mba, termasuk gabung jadi dropshiper atau reseller RAENA ya Mba. Mudah juga cara gabungnya dan bisa jadi peluang cuan buat IRT

  8. Wah ini beneran pilihan buat bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga ya…Apalagi keuntungan bergabung dengan RAENA banyak sekali: gratis ongkir ke seluruh Indonesia, potensi penghasilan hingga 10 jt per bulan, akses yang lebih mudah dengan aplikasi dan masih banyak lagi…

Tinggalkan Balasan