BUKU

Chicken Soup ala Nubar : Kisah Cinta dalam Rumah Tangga

Chicken Soup yang Penuh Nutrisi dalam Berumah Tangga

Membaca kata Chicken Soup mengingatkan saya akan buku yang beredar pada tahun 1990-an, membawa kembali kenangan saat saya masih mengenakan seragam putih abu-abu, masa dimana kita masih penuh dengan imajinasi akan cinta dan romantisme. Buku yang menarik minat bukan hanya remaja tetapi juga dewasa ini berisikan kisah-kisah inspiratif dalam kehidupan masing-masing penulisnya, termasuk dalam kehidupan berumah tangga. Dimana dalam sebuah pernikahan tidak melulu tentang cinta, kesenangan, pujian, dan impian tentang seorang putri yang menemukan pangeran berkuda putihnya.

Baca juga yuk : Secuil dari Si Ungu: I Can Treat You Better

Buku “Chicken Soup ala Nubar” yang diterbitkan oleh Penerbit Rumedia dengan isi sebanyak 131 halaman ini ditulis oleh teman-teman penulis dari Tim Nubar area Sumatera. Buku ini berisi kisah-kisah inspiratif romantika dalam sebuah rumah tangga. Tidak hanya berisi tentang cinta dan romantisme, tapi juga berisi batu dan kerikil dalam sebuah pernikahan yang tujuan akhirnya menjadikan diri menjadi lebih baik untuk pasangan rumah tangga dan keluarga kita.

Buku ini tidak hanya untuk para pasangan yang sudah menikah, saya sendiri sebagai seorang yang belum pernah merasakan berumah tangga banyak mendapatkan pelajaran yang berharga.

Mungkin suatu saat nanti bisa saya terapkan saat telah memiliki pasangan halal dan menjalankan sebuah bahtera yang bernama rumah tangga.

Baca juga yuk : Pemilik Naskah Terbaik Melepas KDRT 1

Setelah membaca buku ini, Saya merasa jiwa melankolis dan cengeng bergetar. Ada beberapa cerita yang membuat diri ini merasakan emosi dan ingin menangis, karena rasa haru dan bertanya-tanya apakah saya akan mendapatkan pasangan yang sebaik ini, sepengertian ini, sesabar ini. Tetapi akhirnya tersadar bahwa masing-masing dari kita mempunyai takdirnya sendiri, hanya bisa berusaha memperbaiki dan memantaskan diri, sambil berdo’a dan bersabar, juga mempersiapkan mental dan hati dalam menjalankan sebuah ikatan suci nantinya.

Ada salah satu cerita yang ditulis oleh Innaistantina yang menghadirkan ingatan akan cerita rumah tangga Alm. kakak lelaki saya dan istrinya. Dalam cerita tersebut diceritakan bahwa penulis dan suaminya terpisah kota bahkan pulau selama 10 tahun perjalanan pernikahan mereka. Serupa dengan Alm. kakak lelaki saya yang harus bekerja di luar pulau selama hampir 4 tahun dan luar kota selama hampir 5 tahun sampai dengan kepergiannya untuk selamanya. Banyak permasalahan, perdebatan, pertengkaran karena jarak yang memisahkan terkadang menghadirkan pikiran negatif dan prasangka buruk dalam diri masing-masing. Tetapi dengan menurunkan ego, menghadirkan kenangan manis, keberadaan dua buah hati, dan terutama kekuatan cinta yang masih begitu besar, dapat meredakan permasalahan-permasalahan yang timbul bahkan meningkatkan romantisme dan rasa cinta antara satu sama lain.

Selain menyajikan cerita-cerita inspiratif rumah tangga, buku ini juga berisikan tips-tips non fiksi dalam menjalani kehidupan berumah tangga yang berasal dari berbagai sumber baik itu media online maupun offline (buku, majalah, dan lainnya), salah satunya adalah Rekomendasi Menyiasati Lima Fase Pernikahan dari Ustadz Cahyadi Takariawan.

Baca juga yuk : Peraih naskah terbaik Melepas KDRT 2

Rumah tangga, suatu jalinan yang diawali dengan mengikat janji suci oleh sepasang manusia yang berbeda dalam banyak hal, berniat untuk mempertemukan dan menyatukan perbedaan-perbedaan, dan bersatu dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul sehingga menghasilkan jalinan yang indah sampai akhir hayat.

Walaupun terkadang karena rutinitas dan mengerjar target demi ke-egoisan masing-masing, yang kemudian menghadirkan kejenuhan dan perasaan hambar.

Terkadang kita perlu untuk berhenti sejenak, saling berbicara dari hati ke hati, menunjukkan perasaan cinta dan perhatian, quality time antar pasangan.

Dalam buku ini, memberikan kita beberapa pembelajaran dan wacana dalam mengarungi sebuah kehidupan berumah tangga.

Info pemesanan buku bisa menghubungi CS DETRINDO di nomor 0878 8788 5767

Salam,

Galuh Candra