KECANTIKAN dan KESEHATAN

MOSEHAT : Manfaat Daun Kelor untuk Diabetes

Daun kelor selama ini lebih terkenal sebagai bahan pangan untuk diolah menjadi sayur. Padahal banyak manfaat lainnya dari daun tumbuhan ini yaitu bisa sebagai jamu/obat, salah satunya adalah untuk diabetes. Baca sampai akhir untuk mengetahui testimoni mosehat yuk!

Daun kelor mengandung banyak nutrisi yang sangat penting sehingga dapat mencegah berbagai penyakit. Tanaman ini mengandung semua unsur asam emino essensial yang sangat penting, yakni argine, histidine, isoleucine, leusine, lysine, methionine, phenylalinine, threonine, tryptophan, dan valine.

Daun ini juga mengandung protein, lemak, beta carotene (Vit A), thiamin (Vit B1), riboflavin (Vit B2), niacin (Vit B3), Vit C, kalsium, karbohidrat, tembaga, serat, zat besi, magnesium, dan fosfor. Pasti testimoni mosehat sangat penting nih yang mana ada berbagai kandungan moringa yang kaya manfaatnya.

Menurut hasil uji klinis pada tahun 2016, daun kelor mampu meningkatkan produksi insulin sehingga dapat menyeimbangkan kadar gula darah, membantu mencegah dan mengurangi komplikasi terkait penyakit diabetes.

Baca juga : Berdamai dengan Diabetes, Siapa Takut?

Menurut uji klinis dalam jurnal Nutrients pada tahun 2018, daun kelor membuat lonjakan glukosa pasca-makan pada penderita diabetes menjadi lebih stabil hingga 40 mg/dL juga mempersingkat waktu puncak lonjakan gula darah hingga sekitar 20 menit.

Pada penelitian ini juga menemukan bahwa daun kelor tidak memiliki dampak yang signifikan pada gula darah bagi orang yang tidak menderita penyakit tersebut.

Mosehat, jamu tetes herbal untuk diabetes dari ekstrak daun kelor

Mengkonsumsi daun kelor segar lebih baik setelah kering dan dihaluskan karena akan semakin meningkatkan semua nutrisinya kecuali Vit C.

Sehubungan dengan manfaat daun kelor yang telah disebutkan diatas, Mosehat memformulasikannya secara higienis dengan teknologi terkini sebagai salah satu solusi masalah kesehatan, salah satunya untuk mengobati diabetes.

Mosehat terformulasi dari Moringa Oleifera (daun kelor) yang sangat direkomendasikan oleh WHO yang menobatkan daun ini sebagai tanaman ajaib.

Selain mengandung Moringa Oleifera (daun kelor), Mosehat juga mengandung Nigella Sativa (habbatussauda) dan Propolis yang komposisinya seimbang dan tepat. Sehingga jamu ini mengandung kadar kadar antioksidan tinggi dan potasium jadi dapat membantu proses penyembuhan pada luka dan meredakan peradangan serta dapat menormalkan kadar gula darah secara efektif.

Baca juga yuk : Oh pandemi COVID 19

Manfaat dari bahan-bahan yang terkandung di dalam Mosehat

Berikut adalah beberapa manfaat Mosehat berdasarkan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya:

Mosehat Extra Moringa Oleifera (Daun Kelor)

Di dalam daun kelor mengandung zat-zat bioaktif yang memperbaiki dan merangsang sel β pankreas untuk mensekresi insulin yang mengatur kadar gula darah.

Ekstrak Nigella Sativa (Habbatussauda)

Kandungan antioksidan thymoquinone di dalam habbatussauda iniampu mengendalikan dan menurunkan jumlah kadar gula darah puasa, gula darah setelah makan, dan kadar HbA1c.

Ekstrak Propolis

Propolis (madu) merupakan salah satu herbal alami yang mengandung sifat antimikroba, yang bisa membantu melawan bakteri dan virus penyebab penyakit kencing manis.

Khasiat Mosehat Diabetes

Khasiat dari Obat Mosehat untuk Diabetes ini adalah:

  • Mengobati kencing manis dengan cepat dan aman
  • Menyembuhkan luka karena infeksi dari penyakit kencing manis
  • Mengendalikan dan menurunkan kadar gula darah
  • Menangkal radikal bebas dan menjaga kekebalan tubuh
  • Menghilangkan rasa haus dan lapar akibat dari penyakit kencing manis
  • Membunuh bakteri dan virus penyebab kencing manis

Baca juga : SELFIE DAN GANGGUAN JIWA

Aturan Minum Mosehat

Agar khasiat dari jamu tetes herbal ini bisa terasa maka ada aturan dalam mengkonsumsi jamu ini, yaitu:

  • Kocok lebih dahulu botol Mosehat
  • Teteskan Mosehat ke dalam 50 ml air (sebaiknya yang hangat) sebanyak 8-10 tetes untuk dewasa dan 3-5 tetes untuk anak-anak
  • Minum sebanyak 3x sehari, lebih baik sebelum makan

Mosehat ini aman loh untuk anak-anak maupun ibu menyusui.

Khasiat yang terkandung di dalam Mosehat bisa maksimal dengan menyimpannya di tempat yang kering. Jangan di tempat yang lembab atau lemari es ya. Sebaiknya terhindar dari sinar matahari langsung. Idealnya sih … adalah berada pada suhu ruangan.

Yuk baca lebih banyak tentang testimoni mosehat. Dengan begitu kita semakin yakin bahwa mosehat ini memang obat herbal yang sangat kaya manfaatnya.

Salam,

Dewi Adikara

Referensi: kompas.com/tren/read/2021/08/13/173200165/7-manfaat-daun-kelor-untuk-kesehatan?page=all; kedesa.id/id_ID/khasiat-mosehat-untuk-mengobati-berbagai-penyakit/; shopee.co.id/Obat-Penurun-Gula-Darah-Diabetes-Paling-Ampuh-Mosehat-Original-Herbal-Kencing-Manis

One thought on “MOSEHAT : Manfaat Daun Kelor untuk Diabetes

Comments are closed.