DUNIA MENULIS TEMA CHALLENGE IDE SEGAR WCR

NuBar, Titip Satu Yaa

NuBar, Titip Satu Yaa Memori teatrikal saat kelulusan kakak kelas, begitu membekas. Meski hanya melihat dari samping panggung. Itu pun dari kejauhan. Karena, yah nasib adik kelas. Cuma bisa nonton acara megah itu. Kenapa acara kelulusan itu begitu megah? Bagi orang lain, mungkin itu biasa saja. Hal yang wajar. Tapi bagiku, ini baru pertama kalinya, […]

TEMA CHALLENGE IDE SEGAR WCR

Mari, Berpantun Ria!

Mari, Berpantun Ria! Pantun. Seingatku, pengertiannya adalah puisi lama yang terdiri dari empat baris. Dimana dua baris pertama disebut sampiran, dan dua baris kedua adalah isi. Pantun memiliki irama a-a-a-a atau a-b-a-b, dengan kata lain memiliki akhiran yang sama. Secara pribadi, kurang bisa berpantun. Karena harus berpikir memadu madankan kata-katanya agar pas, saat mengucapkannya. Di […]

TEMA CHALLENGE IDE SEGAR WCR

Surat Dari Diriku, Sepuluh Tahun Lalu

Surat Dari Diriku, Sepuluh Tahun Lalu. Lani menyandarkan tubuhnya pada sandaran kursi, dan memejamkan matanya sejenak. Dia menghela nafas cukup panjang, membuat Mela, rekan semejanya meliriknya. “Kenapa, Non? Kok kayaknya berat banget idup lu?” “It’s okay. Cuman yah, lu tau sendirikan kerjaan akhir tahun kayak gimana?” ucap Lani masih dalam posisi bersandarnya. Mela tersenyum tipis […]

Ef Adults
TIPS and TRICK

Ef Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional terpopuler!

Assalamualaikum sahabat … percaya Ef Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional terpopuler!? Coba deh googling saja. Saat ini mencari rekomendasi kursus bahasa inggris yang tepat bisa dengan mudah dong dengan kolom pencarian google. Aku sih dari zaman kuliah, sudah pingin banget masuk kursus ke EF. Dulu gagal masuk justru karena aku masih malu-malu kucing. Yeee, kucing […]

TEMA CHALLENGE IDE SEGAR WCR

Perundungan Dalam Dunia Pendidikan

Perundungan Dalam Dunia Pendidikan Definisi tentang HAM (Hak Asasi Manusia), sebagaimana tercantum dalam UU Nomor 39 Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia pasal 1 ayat 1, yaitu merupakan hak yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia sebagai mahluk Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan anugrah-Nya yang wajib dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh negara hukum, […]

EDISI CURHAT TEMA CHALLENGE IDE SEGAR WCR

Mari Bersikap, Bodo Amat!

Mari Bersikap, Bodo Amat! Aku anak yang biasa-biasa saja. Nilai nggak jelek-jelek amat, bagus banget juga nggak. Rangking pun tengah-tengah. Kalau ditelaah satu-satu, mungkin hampir nggak ada yang bisa dibanggakan. Karena aku biasa aja. Setelah lulus dari perguruan tinggi pun, sempat nganggur. Dan itu cukup lama. Setelah dapat kerjaan pun, rasanya masih belum bisa percaya […]

Uncategorized

Kamu Satu, Selamanya

Kamu Satu, Selamanya Semilir angin malam turut menemani lamunan jelang malam. Kuamati lamat-lamat gelap langit malam tak berbintang. Sesekali kuhembuskan asap rokok, yang tengah kuhisap. Tinggal seuprit, ini sudah batang ketiga. Terbayang-bayang wajah manis Dek Nan, tetangga baru jarak sebelas rumah. Perempuan yang tinggal berdua dengan adeknya itu, masih sendiri. Entah apa alasannya, padahal parasnya […]

TEMA CHALLENGE IDE SEGAR WCR

Panggung Drama NuBar

Panggung Drama NuBar. “Panggung drama RNB tampak remang. Satu lampu menyala, menyoroti bagian depan tengah panggung. Tampak sesosok berdiri di sana. Tangannya mengenggam secarik kertas. Dengan lantang, ia mulai membaca apa yang tertulis dalam kertas. “Jalu, adalah pemuda desa yang baru saja masuk ke kota besar. Dia berniat untuk mengadu nasib saja, daripada hanya angon […]

TIPS and TRICK

Menjaga Keutuhan Rumah Tangga dengan 11 Jurus

Menjaga Keutuhan Rumah Tangga dengan 11 Jurus merupakan tulisan jawaban dari sebuah challenge bertema “Menjaga keutuhan Pernikahan” yang diadakan oleh salah satu sahabat Dewi, bernama Emmy Herlina. Beliau adalah seorang wanita karir dengan segudang karya dan juga sebagai manager area Sumatera pada penerbit indie Rumedia. Tema yang diangkat tersebut dalam rangka anniversarry pernikahan yang ke-11. […]

TEMA CHALLENGE IDE SEGAR WCR

Menjadi Seorang Ibu

Menjadi Seorang Ibu Aku bukan seorang ibuBukan pula calon ibuBelum, tepatnya Banyak kudengar tentang seorang ibuBanyak yang memujiTak sedikit pula yang mencemooh Mau dengar salah sedikitnya? Banyak orang bilangEntah mereka orang terdekatatau kenal dalam dunia maya Sayang sungguh sayang, jika perempuansekolah tinggi-tinggiHanya menjadi seorang ibu“Eman gelar sarjana karo magistermu, Nduk.” Begitu alasan yang terucap Hei! […]