Perjalanan yang Tak Pernah Usai (2)

Tantangan seminggu empat kali membuat tulisan, selama bulan Nopember 2020, yang artinya ada 16 tulisan itu sesuatu banget.

Apalagi menjelang akhir bulan, batas setor tulisan maju. Alamak! Bikin tepok jidat deh. Meski begitu, pada akhirnya selesai juga tantangan sebulan ini.

Kek, nggak berasa gitu. Padahal keteteran nulisnya, ngos-ngosan. Kek Mbak Kun datang mengejar-ngejar, nagih tulisan.

Pernah juga hampir kelewat jam setor, untungnya nggak sering. Cuma satu jam sebelum batas berakhir, baru bisa on the way, ngepos tulisan sekaligus seret tautannya.

Yah … sampai sekarang emang masih belum bisa move on, dari pengejar deadliners aku tuh. Mana tabungan tulisan juga kering kerontang, kek dompet yang cuma di”permisiin” doang sama isinya.

Sekarang sedang mencoba untuk menulis sehari sebelum jadwal setor. Sebisa mungkin, untuk mengatur waktu menulis dengan kondisi sekarang ini. Apalagi, kemungkinan kedatangan si mbak kunti menyapa, bakal maju.

Nggak mau aku tuh, kalau harus ngulang di batch selanjutnya. Itupun, kalau NuBar ngadain lagi. Kalau nggak? Hiks.

Level 2, banyak teman-teman yang keluar atau mengundurkan diri. Ada yang karena kesibukannya semakin padat. Ada pula yang karena kondisi kesehatan yang bersangkutan atau keluarganya.

Sedih sih, tapi ada yang harus diprioritaskan, kan? Toh, masih bisa tetap menulis, setelah kondisinya memungkinkan.

Sebenernya, saat minggu-minggu terakhir pengen rasanya mundur. Karena harus gantian jaga di rumah sakit, mata harus selalu awas. Nggak boleh lengah.

Ide-ide yang selalu mampir, saat mata sedang kosong pun tak datang. Berkali-kali menatap memo gawai, tapi jemari nggak kunjung menari.

Karenanya, dua kali menyempatkan untuk numpang nulis sebelum pulang kerja. Biar nggak out disaat-saat terakhir. Jum’at kemaren pun, rasanya pasrah aja kalau harus keluar.

Nyatanya, masih bisa bertahan sampai tahap ini. Alhamdulillah ….

Tanggal 30 Nopember 2020, dengan berakhirnya bulan ini, saya, Rizqi Anisah, peserta tantangan RNB Batch 3. InsyaAllah, siap melanjutkan, menyelesaikan dan menaklukkan tantangan menulis level 3 dengan menyetorkan tulisan setiap hari, selama bulan Desember 2020!

Bismillah, ayas siap melanjutkan akhir dari perjalanan yang tak pernah usai!

Jombang, 30 Nopember 2020
Salam Unyu

0Shares

Tinggalkan Balasan