Sudah kali ketiga ini, ikutan tantangan menulis dari Penerbit Rumedia. Yup! Sejak bulan Oktober lalu, tantangan ini sudah memasuki batch ketiga. 

Nggak terasa, bulan Oktober berlalu, dan artinya tantangan menulis level 1 pun usai. Delapan kali posting tulisan, masih belum menemui kendala berat. Alhamdulillah ….

Meskipun ini adalah tantangan, disela-sela jadwal setor tulisan, beberapa kali para admin dan adminah yang baik hati membagikan ilmu mengenai kepenulisan. Mungkin ilmu yang dibagikan sekilah, receh. Tapi, itu sangat dibutuhkan, kalau mau pembaca kita nyaman dengan tulisan kita.

Di tantangan kali ini pun, ada yang sedikit berbeda bagiku. Kalau di dua batch sebelumnya, posting tulisan melalui facebook. Di batch ketiga, daku memberanikan untuk ikut yang versi web. Jadi, tulisan di posting di web binaan Rumedia.

Sulit nggak sih nulis di web? Hmm … pada dasarnya sih, sama. Hanya saja, minimal jumlah kata dalam tulisan, lebih banyak dibanding nulis di facebook. Berat? Enggaaak … kalau sudah terbiasa.

Buktinya, sampai level 1 berakhir, daku masih bertahan kok. Meskipun di akhir-akhir tantangan, setor tulisan di menit-menit terakhir. 

So, di tulisan kali ini, daku Rizqi Anisah, selaku peserta RNB Batch 3. Siap melanjutkan dan menaklukkan tantangan menulis level 2 selama sebulan penuh di bulan Nopember, dengan menyetorkan tulisan empat kali dalam seminggu!

Perjalanan yang tak pernah usai? Bismilah … aku siap! Aku siap! Aku siap!

Jombang, 01 Nopember 2020
Salam Unyu

0Shares

Tinggalkan Balasan