Hai, Sobat Curhat..

Si Umi mau curhat niihh.

Biasanya sahur pertama identik dengan kumpul keluarga besar, kan, Sobat Curhat. Tapi tidak untuk sahur kali ini. Sejak corona menjajah negeri, semua aktifitas ngumpul terpaksa dihentikan. Jangankan untuk sahur dan buka puasa bersama, sholat tarawih berjamaah pun dihimbau untuk dilaksanakan di rumah masing-masing.

Namun tetap saja harus bisa membuat suasana jadi hepi. Jangan sampai bocah terlalu bersedih dengan kenyataan tidak bisa sahur dan buka puasa bersama keluarga besar dan sudah dipastikan tidak ada agenda mudik juga. Jadilah si Umi harus putar otak, mulai dari menyiapkan permainan-permainan seru, buku bacaan bergizi, kelonggaran pake gadget yang tetap terkontrol, sampai menu sahur dan berbuka yang kudu inovatif biar bocah enggak bosan.

Dan sahur pertama kami kemarin sukses membuat Si Umi banjir pujian karena menyajikan menu tidak biasa untuk bocah dan ayah bocah. Hihihi.
Menunya simpel sih, Sobat Curhat. Ayam fillet yang di bakar trus dikasi saos ala-ala yang dimasak sendiri menggunakan bumbu minimalis dan tumis pokcoy dengan bumbu yang nggak kalah minimalis juga.
Jadi di mana letak istimewanya? Hmm,  entahlah. Mungkin karena menu tersebut dimasak oleh Si Umi dengan penuh cinta. Lalu bertabur doa semoga hanya kebaikan yang didapat oleh mereka yang menikmati apa-apa yang disajikan Si Umi.

Mau contekan resep ala kadarnya dari Si Umi? Monggo disimak yaa, Sobat Curhat.

Fillet Ayam Bakar

fillet ayam bakar

Bahan:
500 gram fillet ayam yang dilumuri air jeruk nipis dan garam himalaya

Bahan marinasi:
2 sdm saos tiram
1 sdm bawang putih halus
Garam himalaya secukupnya

Campurkan bahan marinasi ke fillet ayam tadi, simpan di kulkas selagi menyiapkan saos.

Bahan saos:
3 siung bawang putih, digeprek dan dicincang kasar
5 sdm saos sambal
Air secukupnya
Gula dan garam secukupnya
Tepung maizena yang dilarutkan dalam air untuk mengentalkan

Tumis bawang putih, tambahkan saos sambal, masukkan gula dan garam, air, koreksi rasa, jika sudah pas masukkan larutan tepung maizena. Masak saos dengan api kecil. Matikan kompor jika sudah meletup-letup.

Masak fillet ayam yang sudah dikeluarkan dari kulkas dengan cara di oven, atau dibakar di atas bara atau teflon (Si Umi memakai happy call), jangan lupa dibolak-balik kedua sisinya, jaga agar tidak hangus.

Sajikan Fillet Ayam Bakar dengan Saosnya.

Nah, sudah disimak contekannya kan, Sobat Curhat. Selamat mencoba.

Yakinlah bahwa hanya Allah yang membuat semua masakan jadi enak disantap. Bukan bahannya, bukan resepnya, apalagi chefnya yang memang bukan juara Master Chef Indonesia.

Sepakat yaa, Sobat Curhat.

Iklan
0Shares

3 thoughts on “Sahur Pertama Keluarga 7R

Tinggalkan Balasan