BUKU

Secuil dari Si Ungu: I Can Treat You Better

Halo … rasanya, kayak sudah lama banget nggak nulis. Padahal mah, masih tetep nulis. Cuma bukan buat diri sendiri sih.

Baiklah. Mumpung lagi ada mood untuk nulis. Kali ini aku mau cerita tentang salah satu buku, yang aku dapat dari tantangan menulis akhir tahun lalu. Kalau temen-temen penasaran tentang, gimana aku dapat buku ini. Mampir ke sini dulu deh, Paling Kunanti, Selain Kamu. Biar nggak penasaran lagi ^^

I Can Treat You Better, karya Emmy Herlina.

Blurb: Riana, seorang gadis kelas 3 SMA yang gemar bernyanyi melalui aplikasi Smule, merasa bimbang setelah mendengar pernyataan cinta dari Adly, sabahat masa kecilnya. Riana yang tak ingin merusak persahabatannya dengan Adly, di sisi lain telah menyukai partner bernyanyinya di dunia maya. Terus, siapa dong yang akhirnya dipilih oleh Riana?

Buku ini berisi beberapa cerita pendek, dengan satu inti yang ada pada setiap cerita, yaitu rasa. Kalau bahas satu-satu ceritanya, nanti kepanjangan yaa. Jadi, aku kasih intip sedikit beberapa cerita yang menarik, buatku pribadi.

Cerita pertama, sebenarnya ini ada di bagian akhir, hampir. Kisah yang menyisakan trauma, kisah yang (mungkin) ada di sekitar kita. Tapi sepertinya luput dari mata kita. Cukup bikin kesel yang baca. Pengen ngerujak orangnya (red. pelaku dalam cerita ya, bukan penulisnya 😅).

Ada juga cerita yang bikin yang baca (mungkin cuma aku aja kali ya), “Ah, andai aku juga kek gini. Nggak pacaran, tapi langsung diajak ta’aruf terus nikah.” atau “Ah, andai si tokoh ada di dunia nyata.”

Banyak cerita manis dalam buku ini. Penulisnya mengemas cerita dengan singkat, tapi bikin senyum sendiri. #akubaper

Cerita Episode Riana, saat baca cerita bagian ini. Aku jadi teringat ketika media sosial facebook lagi booming. Waktu itu, banyak yang berharap bakal dapet gebetan atau pasangan dari kenalan secara online. Riana, si tokoh utama dalam cerita ini, berharap ia bisa menjalin asmara dengan partner yang “ditemuinya”. Sahabat masa kecil yang tiba-tiba nembak, ngebikin Riana makin galau.

Meski penulisnya menyerahkan penyelesaian cerita pada imajinasi pembaca, dalam arti ngambang. But, cerita dikemas dan ditulis dengan baik. Nggak berlebihan. Berharap sih, ada kelanjutan ceritanya. Dimana kedua sahabat bisa debut sebagai duo Smule ^^

Atau mungkin sebagai duo samara, alias kekasih halal gitu 😆

Salam Unyu