Hari ini deadline setor naskah Nubar Pencil alias penulis cilik yang Kakak Aisa ikuti. Ini adalah project perdananya sebagai kontributor Nubar Rumah Media. Temanya tentang mainan anak-anak. Si Kakak punya ide bercertia tentang mainan produksi 7R_KidsZone, karena dia memang sangat suka bermain mainan buatan Uminya ini.

Sebenernya naskah si Kakak sudah lama selesai, tapi belum sempat umi editing.
Naskahnya dia buat sendiri, tapi pada akhirnya dibantu si Umi merapikan.

Bagaimanapun, Si Umi sudah merasa bahagia sekali karena si Kakak juga gemar menulis. Si Umi jadi ingat tulisan perdana Si Kakak, yaitu ketika dia dibelikan kue boneka oleh Si Ayah. Dia menuliskan perasaan gembiranya di selembar kertas.

Isinya kurang lebih seperti ini
“Hari ini aku dibelikan kue boneka oleh Ayah. Aku suka sekali kue boneka. Sayang, kue bonekanya sudah habis. Besok aku minta dibelikan lagi saja sama Ayah. Aku suka kue boneka”

Si Umi senyum-senyum waktu membacanya. Akhirnya Si Umi mencoba meyakinkan Si Kakak untuk ikut menulis di event Nubar Pencil. Alhamdulillah, dia menyambut dengan gembira dan bersemangat.

Jika ditanyakan apa cita-citanya. Si Kakak untuk saat ini mempunyai cita-cita ingin menjadi hafidzhoh, dokter, chef dan seorang penulis juga. Si Umi mengaamiinkan semua yang terbaik untuknya.

Oh iya, Si Kakak juga lagi suka menggambar. Beberapa kali dia menggambar untuk dihadiahkan kepada Si Umi. Terutama ketika Si Umi berulang tahun bulan lalu. Si Kakak menggambar sebuah kotak berisi boneka panda dengan tanda love di mana-mana. Cantik sekali.

Memang cita-cita itu mungkin nanti ada yang tercapai, ada yang tidak. Namun, setidaknya biarkanlah saat ini si Kakak menikmati apa yang menjadi minatnya. Yakin saja, Allah akan menetapkan apa-apa yang terbaik untuknya, agamanya, keluarganya, kehidupannya dan akhiratnya kelak.

Teruslah berkarya, Kakak sayang. Jangan berhenti, meskipun lelah menghampiri. Yakin kelak Kakak akan jadi yang terbaik versi Kakak dan bisa bermanfaat juga untuk orang lain.

0Shares

Tinggalkan Balasan