Tanya Veronika Asisten Virtual tercanggih dari Telkomsel – Ada banyak ragam kartu perdana di Indonesia, salah satunya adalah Telkomsel.

Tahukah teman-teman? Ternyata penyedia perdana Telkomsel, yaitu PT. Telkomsel, merupakan anak perusahaan dari PT. Telkom Indonesia. Sebelumnya, perseroan tersebut memakai nama PT. Telekomunikasi Seluler Indonesia.

Hingga pada tanggal 4 Desember 2020, perubahan nama perseroan tersebut telah mendapat persetujuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia lalu resmi terdaftar pada Bursa Efek Indonesia.

Demi kenyamanan dan kemudahan pelanggan, Telkomsel terus meningkatkan pelayanan dan performanya. Salah satunya dengan menghadirkan layanan GraPARI Telkomsel.

Nama tersebut merupakan pemberian dari Sri Sultan Hamengkubuwono X, sebagai tanda penghargaan atas peresmian kantor pelayanan Telkomsel di Yogyakarta. GraPARI sendiri adalah singkatan dari Graha Pari Sraya, yang artinya tempat berkumpulnya masyarakat.

Hingga kini, GraPARI digunakan sebagai nama dari seluruh layanan Telkomsel.

Selama pandemi ini, dalam akun Instagramnya, GraPARI Telkomsel tetap melayani pelanggan dengan layanan jam operasional yang terbatas. Layanan tersebut adalah Pasang Baru Kartu HALO (PSB) dan Ganti Kartu.

Sementara untuk layanan lainnya, teman-teman disarankan untuk menghubungi call center 188. Atau layanan virtual melalui aplkasi My Telkomsel, website, dan media sosial lainnya.

Tanya Veronika Asisten Virtual

Nah, sejak tahun 2017, tepatnya tanggal 24 Agustus. Telkomsel meluncurkan layanan customer service dengan basis artificial intelligence atau kecerdasan buatan. Layanan yang berjalan via aplikasi pesan ini, diberi nama Veronika Asisten Virtual.

Ini merupakan sistem aplikasi yang dirancang sedemikan rupa. Sehingga memungkinkan untuk berkomunikasi dua arah dengan pelanggan. Serta, dapat memberikan informasi yang tepat dan akurat.

Emang informasi apa aja sih?

Hmm … Veronika dapat membantu pelanggan untuk mengecek sisa kuota internet atau menukar Telkomsel Poin. Menemukan lokasi GraPARI terdekat juga bisa. Mau beli paketan internet atau pulsa? Bisa dong, apalagi informasi lainnya.

Asal tanyanya tentang produk dan layanan Telkomsel lho yaa. Kalau teman-teman tanya soal siapa jodoh situ nanti, ya jelas Veronika nggak bisa jawab dong. Upss ….

Cara aksesnya Bagaimana ya?

Gampang! Teman-teman bisa akses melalui akun resmi di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, plus situs website Telkomsel sendiri. Caranya, tinggal ketik “Hai” atau “Halo” pada aplikasi. Bisa juga milih Quick Response yang sudah disediakan.

Telkomsel Di Rumah Aja

Pandemi belum usai, di beberapa wilayah tingkat terpapar masih terus meningkat. Untuk mencegah melonjaknya kenaikan tersebut, baiknya kita tetap di rumah. Jika memang tidak ada keperluan mendesak.

Telkomsel pun ikut mengingatkan para pelanggan, dengan mengubah sinyal menjadi TSel – DiRumahAja.
Pasti bosan ya, berdiam diri di rumah?

Aktivitas yang bisa dilakukan pun terbatas?

Tapi tenang … Telkomsel siap menemani keseharian di rumah aja dengan berbagai paket #DiRumahAJa.

Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Telkomsel memberikan bantuan internet untuk para siswa. Mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga mahasiswa dan dosen.

Bantuan tersebut dapat digunakan untuk aplikasi yang dipakai saat sekolah atau kuliah daring. Untuk mendapatkan bantuan tersebut, teman-teman bisa mengunjungi laman Telkomsel.

Selain itu, ada juga paket internet untuk pekerja, yang menjalankan kerja dari rumah, yaitu paket Ketengan Conference. Kuota bisa sampai 20 GB, dengan harga mulai dua ribu rupiah! Itu sudah bisa mengakses beberapa aplikasi, yang sering kita gunakan untuk conference.

Nah … untuk teman-teman pengguna setia Telkomsel, ada satu paket khusus. Yaitu paket Combo SAKTI Telkomsel!

Baca juga: Menjaga keutuhan rumah tangga dengan 11 jurus

Apaan tuh paket Combo SAKTI Telkomsel?

Paket ini berisi tiga kuota, yaitu kuota internet, telepon, dan pesan singkat. Cara pengaktifan paket Combo SAKTI Telkomel, cukup dengan tekan *363# dan penawaran paket akan muncul. Selanjutnya, tinggal pilih “Beli”. Gampang kan?

Penawaran paket ini, hanya untuk pelanggan kartu prabayar yang sudah aktif, setidaknya lebih dari tiga bulan.

Bagaimana cara mengatasi saat My Telkomsel Gangguan?

Pernah nggak sih, pas lagi butuh koneksi internet, paketan malah ngadat? Tenang … coba simak tips berikut ini deh.

Pertama, coba cek sisa kuota internet. Apa masih ada atau habis? Bisa cek dengan tekan *888# atau bantuan Veronika yaa.

Kedua, pastikan masih ada pulsa yang cukup atau sudah bayar tagihan. Coba deh, cek di aplikasi My Telkomsel. Siapa tahu, pulsanya sisa nol rupiah. Hahaha ….

Ketiga, pastikan APN di ponsel sudah terkonfigurasi ke ‘internet’ dengan benar, dengan username dan password yang dikosongkan. Caranya?

Untuk ponsel Android:

Masuk ke Pengaturan atau Setting, pilih Mobile Network Setting, pilih Access Point Names. Isi pengaturan APN baru. Kemudian ketin “Internet”, dan kosongkan username dan password.

Untuk ponsel iOS:

Pilih menu Setting, pilih Cellular lalu klik Cellular Data Options. Kemudian pilik Cellular Data Network, lalu isi pengaturan APN.


Keempat, coba refresh jaringan ponsel, dengan cara mengaktifkan kemudian menonaktifkan kembali mode pesawat. Pastikan untuk memilih mode single network 2G/3G/4G only yaa. Terakhir, jika teman-teman sedang ada di suatu ruangan. Coba untuk keluar ruangan atau berpindah tempat, ke bagian yang sekiranya memiliki jaringan yang kuat.

Sudah ngikutin tips, masih belum normal juga jaringan internetnya?
Coba hubungi salah satu kontak layanan Telkomsel yaa. Atau, bisa juga dengan beli ponsel baru. Hahaha….

Semoga Telkomsel lebih baik lagi dalam memberikan layanan. Serta selalu dapat segera mengatasi keluhan pengguna setianya.

Telkomsel Indonesia Office Address
Telkomsel Smart Office
Telkom Landmark Tower, Jalan Jendral Gatot Subroto Kavling 52, Jakarta Selatan 12710
Kontak: +62 21 5240811

0Shares